Kupu kupu putih - Orgonite & Kristal

Kupu kupu putih - Orgonite & Kristal

Jumat, 15 November 2013

Crystal Healing




 Prologue
Tehnik penyembuhan menggunakan kristal sudah digunakan sejak jaman dahulu kala. Para shaman (dukun) menggunakan tehnik kristal healing sebagai salah satu metode penyembuhan dengan cara memakaikannya kepada pasien maupun dijadikan bahan obat dengan direndam dalam air (elixir).

kristal juga di pakai oleh beberapa suku indian, aborigin, mesir kuno, afrika, untuk memberikan motivasi mental kepada para pejuang, maupun penduduk suatu suku. Sehingga lebih dikenal sebagai penyembuh trouma, kekhawatiran , keberanian, dan pem-booster mental lainnya

Pada zaman sekarang, praktik crystal healing kini banyak dijumpai di negara2 eropa dan amerika. Banyak sekali website dan social media, bahkan youtube yang menerangkan dengan jelas soal ini.

Bentuk Batu dan kegunaannya:

- POINT : 
bentuknya tajem (pointy) bisa berbentuk wand, point, vogel cut, batu menhir, dll. pemakaian lebih fokus untuk penyembuhan. Cara pemakaian adalah dengan ujung kristal di arahkan ke pasien atau bagian (tubuh sendiri) yang sakit.

- PALM
bentuknya segenggaman tangan. pemakaian bisa dikantongin dan diremas untuk menghilangkan ke khawatiran. bisa juga di taruh di atas bagian badan yg sakit seperti layak massage stone pada tempat2 pijat dan terapi.
palmstone: bentuk bundar/ atau seperti sabun yg mau habis
worrystone/thumbstone: bentuknya lebih kecil dari palmstone, memiliki lekukan untuk jari jempol. Dinyatakan jika jari anda mengusap batu ini, mampu menghilangkan kekhawatiran.
freeform: sebesar kepalan tangan namun dengan bentuk dan ukuran yang berbeda beda

- ROUGH
Batu ini biasanya belum dipoles, masih berbentuk asli (freeform) dgn ukuran berbeda beda.
Rough : batu bongkahan dgn bentuk asli dari alam (tanpa treatment) belum dipoles
Geode: Lapangan/sejumlah Kristal yang dijumpai di dalam sebuah geode (tempurung batu)
Cluster/Matrix
: Sekumpulan kristal/batu diatas sebuah batu atau Kristal lainnya
Slab : berbentuk tipis seperti potongan kayu

- TUMBLED STONE
Tumble stone : Batu shape ini adalah yang paling popular di dunia healing stone. biasanya sebesar ibu jari, berbentuk serupa dengan yg lainnya dengan ujung2 yang bundar dan biasanya berbentuk seperti elips. kegunaan nya adalah untuk ditaruh di tas pocket dan dibawa dgn batu2 healing lainnya. ataupun ditaruh sejajar membuat sebuah crystal grit untuk healing.
Free Form: Batu ini lebih besar dari tumble stone, biasanya dibuat dari batu rough yang dipoles agar lebih enak/mudah di pegang/usap namun mengikuti bentuk batu aslinya.

- CARVED /Ukiran
Batu ini yang diukir oleh manusia. Biasanya berbentuk sphere (bola), egg (telur besar), cermin (sebesar piring kecil), patung, hati atau bentuk2 menarik lainnya. 
Sphere dan cermin biasa dipakai untuk scrying, 
egg dan sphere biasa dipakai untuk healing, dan bisa juga dipakai untuk meditasi/yoga/reiki dengan cara di genggam.
Ukiran lain yang banyak laku dipasaran adalah yang berupa thumbstone, hati, dan ukiran malaikat.

- JEWELRY
Batu/kristal yang sudah dibentuk sebagai perhiasan seperti gelang, pendant, cabochon, cincin, dll. Cara penggunaannya tetap sama dgn batu lainnya.
Natural: Batu perhiasan/gems yg terbuat dari batu asli. Batu hanya mengalami proses treatment standar seperti cutting/shapping dan polishing. Batu jenis ini mempunyai kekuatan yang sama dengan batu bentuk aslinya.
Processing Stone : Untuk mengeluarkan keindahan dari batu tersebut, banyak batu di pasaran yang telah mengalami proses pewarnaan, pemanasan, penguatan, dll.. Proses tersebut mampu mengurangi tingkat kekuatan healing power dari batu aslinya.
Contoh: citrine yg terbuat dari amethyst yang dipanaskan. Batu ini tetap mempunyai heling properties dari amethyst (bukan citrine), namun daya healing powernya sudah berkurang dari batu amethyst umum-nya.


- FAKE /Palsu
Batu/Kristal ini adalah batu palsu yang biasanya banyak berasal dari Asia. Batu ini dibuat dan biasa dijual sebagai gem/perhiasan. Biasanya sudah berbentuk gelang/kalung/cincin/maupun wand/point.
Dyed:
Batu ini adalah batu yang sudah diwarnai agar terkesan “rare type” dan bisa dijual dengan harga yang lebih mahal. Contoh: Red Quartz (rock quartz yg di warnai merah),  Turqoise (Howlite yang diwarnai biru), dll
Batu jenis Dyed ini memiliki healing propertys yg sama dgn batu aslinya. (misal) turquoise yang mempunyai vibrasi/ energi seperti howlite.
Lab Grown Crystal:
Crystal yang dibentuk didalam lab oleh manusia dengan cara mencampur unsur kimiawi dan mengikuti proses pembentukan Kristal seperti bumi. Jika bumi membentuk Kristal dgn waktu jutaan tahun, Crystal lab grown ini dapat terbentuk hanya dalam waktu beberapa hari.
Dalam hal healing energy, batu jenis ini ini masih banyak diperdebatkan. Kemampuan healingnya berbeda-beda, dan bahkan beberapa batu tidak terdeteksi mempunyai healing power sama sekali.
Real Fake:
Batu ini 100% palsu, dibuat dari campuran resin atau kaca yang diwarnai. Batu ini tidak mempunyai healing power sama sekali. Batu jenis ini banyak dijumpai pada gelang/cincin/kalung/cabochon buatan salah satu negara di asia, yang dijual dengan harga yang sangat murah.


Common Crystal Shape For Crystal Healing



Wands
Single terminated wands: Batu ini memiliki sebuah ujung lancip dgn ujung yang datar (atau bundar) pada sisi lainnya. Bentuk ini dapat mengarahkan energy reiki/penyembuhan dari praktisi ke orang lain atau kebagian tubuh yang sakit. Bentuk ini sangat populer dikalangan praktisi krital healing. Biasa dipakai untuk penyembuhan, pembersihan aura, dan meditasi.


 
Healing Wands: Tongkat yg dibuat dari rangkaian beberapa crystal sebagai bentuk modifikasi dari Single terminated wands



Double terminated wands : mempunyai ujung lancip di kedua sisinya (male-Female). Hal ini berguna untuk mengambil energy universe untuk menyembuhkan bagian tubuh yang sakit.
Vogel wands :Merupakan bentuk modifikasi sempurna dari double terminated wands yg diperkenalkan oleh marcel vogel. Terbbuat dari clear quartz. Memiliki sisi 6-24. Memiliki power yang sangat besar dari bentuk lainnya.


Chunks

Crystal dengan bentuk bebas lainnya. Berguna untuk menperkaya suasana kamar (ruangan kecil), dapat digunakan untuk membuat crystal healing grit, dipegang saat meditasi atau bahkan untuk dibawa di katong/tas anda seperti tumblestone.




Tumblestones


Tumblestones adalah batu-batu kecil, batu atau kristal yang berbentuk kecil dan dipoles dgn cara tumble sampai sisinya menjadi halus dan mengkilap. Banyak orang ingin membawa tumblestone di sekitar saku mereka untuk mendapatkan energi dari batu dengan mereka sepanjang hari. Bentuk ini adalah yang sangat popular di kalangan masyarakat pada umumnya.





Cut crystals

Cut crystals adalah kristal yang telah dipotong dan dipoles menjadi bentuk seperti piramida, Tongkat, patung, bola atau bentuk lainnya, yang dapat membuat mereka sangat menarik. Jika dipotong dengan benar, energi batu tersebut dapat dipertahankan dan terkadang diperkuat.


PALMSTONE
Adalah bagian dari cut crystal dibentuk seperti sabun agar mudah dipegang saat meditasi atau diusap pada saat tertentu. Seperti layaknya tumblestone,batu dlm bentuk ini mudah dibawa kemana saja, namun bentuknya yang lebih besar membuat energy dari batu tersebut menjadi lebih kuat dari tumblestone. Membuat batu bentuk ini dapat digunakan untuk berbagai macam aplikasi.


Crystal Clusters
Berbentuk sekumpulan Kristal yang masih berada dalam poros/matrix-nya. Cluster sangat baik untuk memperkaya lingkungan hidup atau tempat kerja. Energi Kristal ini memancar kesegala arah. Tergantung pada sifat crystal tersebut, mereka dapat membersihkan, menggairahkan atau menenangkan suasana.


Crystal BED


Berbentuk sekumpulan Kristal seperti layaknya cluster namun berbentuk horizontal seperti tempat tidur, sehingga mampu memancarkan aura postif secara massive dan terus menerus. Crystal Bed sangat baik untuk menyeimbangkan atau menguatkan energy dari crystal lain, menguatkan niatan anda dalam meditasi, dan juga mempunyai efek yang sama dengan crystal cluster.




Pendulum



Crystal berbentuk pendulum untuk mendeteksi suatu gelombang energy. Biasa dipakai untuk menentukan lokasi aura/bagian tubuh yang perlu diperbaiki.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar